STORY ABOUT MY LIFE


Assalamualaikum Wr. Wb.



A.  PERKENALAN


Pengenalan Pribadi

Perkenalkan nama saya Maharani galuh paramitha, lahir di Jakarta pada tanggal 8 September 1995. Saya biasa dipanggil Rani dalam pergaulan diluar rumah, tapi didalam rumah saya biasa dipanggil Mitha. Saya memiliki banyak kesukaan atau hobi yaitu “TIDUR” . Hahaha

Saya bukan tipikal orang yang suka jalan kesana kemari seperti orang-orang jaman sekarang yang suka nongkrong, jalan-jalan, hangout, nge-mall, or something like that. Saya lebih suka dirumah. Menghabiskan waktu saya dikamar sambil nonton movies, ngemil, sambil chatting-an yang kadang suka bikin lupa waktu bahkan mandi. Hahaha

            Saya termasuk orang yang cuek sama pergaulan, sama orang yang belum saya kenal, saya lebih suka diam daripada harus sok ikut-ikutan gitu. Hahaha. Banyak orang yang kenal saya dan bilang saya tomboy, galak, judes, dan lain lain. Tapi banyak teman dan sahabat saya bilang kalau saya itu humoris, royal, baik (Agak Ge-eR juga si gue dibilang begitu).


Pengenalan Keluarga

            Saya merupakan anak kedua dari 5 bersaudari dan semuanya perempuan (mungkin karena mama sama papa penasaran pengen banget dapet anak laki-laki haha). Saya mempunyai mama dan papa yang sangat perhatian kepada semua anak-anaknya termasuk saya, mereka juga merupakan orang tua yang sangat pekerja keras demi menghidupi dan membahagiakan saya dan kaka adik saya dengan memberikan berbagai fasilitas mewah yang kami inginkan.

            Saya juga memiliki “Bude” yang sudah saya anggap sebagai mama kedua saya. karena dia yang mengurus saya dan adik serta kakak saya dari kecil hingga sebesar ini. Saya juga memiliki sepupu yang tinggal didalam rumah bersama saya dan keluarga saya yang tak lain dia adalah anak dari Bude saya itu. Sepupu saya sering membantu mama dan papa saya dalam mengurus pekerjaan kantor dan usaha mama dan papa yang lainnya.

            Dan saya akan memperkenalkan serta mendeskripsikan tentang mereka sedikit, yang pertama Mama. Mama saya bernama Flora Heni Theresia, dia lahir di Jakarta tapi Orangtuanya berdarah Makassar-Belanda, dan dia juga tinggal beberapa tahun di Makassar dengan keluarganya. Dia itu baik, konyol, tegas(banget), pekerja keras, smart, sayangnya dia tuh agak gaptek dibagian teknologi, padahal handphone yang dia pegang bisa 4 dan semuanya teknologi canggih semua. Tapi yaaa dia pake semua handphone nya cuma untuk sms dan telepon doang. Hahaaha. Tapi dia adalah orang yang hebat! Apapun dia lakuin demi membahagiakan anak dan keluarganya. Dia setia membantu dan bekerja sama dengan papa dari “Nol” sampai bisa sehebat sekarang.  Berkat kerja keras mama, saya dan keluarga saya bisa merasakan banyak kebahagiaan. Dia tegas dalam mendidik saya dan adik-kakak saya sejak kecil.

            Yang kedua adalah Papa. Papa saya bernama Wisnu Saksono, dia lahir di Solo, Jawa Tengah. Dia orangnya dingin, cuek, tapi baik, kadang suka ngelucu walaupun ngeselin. Dia juga merupakan pekerja keras. Dia dan mama bekerja sama dalam membangun suatu perusahaan dibidang jasa. Dia cerdas, smart talking banget, tapi kadang suka asal ngambil keputusan.

            Yang ketiga adalah Kakak saya, Kakak saya bernama Kartika Galih Prawisthi, dia lahir di Jakarta 5 Oktober 1991. Dia menyebalkan! Tapi baik, royal dan suka banget bercanda. Walau sering berantem sama saya, tapi banyak hal yang kadang bikin kita baikan lagi. Hahaha. Anaknya egois, judes, ambekan bangetttt kadang suka kesel tapi dia yang ngajarin saya untuk bisa bergaul. Dia juga gak pernah pelit kalo saya minta sesuatu. Dia baru selesai siding dari Kampus Gunadarma sama dengan saya Jurusan Akutansi. Dan dia bekerja dikantor mama dan papa saya, sambil mencari pekerjaan diluar agar dia bisa mandiri.

            Yang keempat adalah Adik saya yang pertama, yang bernama Natasya Garnis Pramesthi, dia lahir di Jakarta 25 November 1999. Saat ini dia sedang duduk di kelas 11 di SMA Plus PGRI Cibinong, tidak jauh dari rumah. Dia anak yang supel, walau kadang menyebalkan karena mulutnya yang ceplas-ceplos tapi dia asik buat diajak ledek-ledekan, main-main, dan curhat.

            Yang kelima adalah Adik saya yang kedua, yang bernama Angelicha Gita Prameswari, dia lahir di Depok 26 November 2005. Saat ini dia duduk dikelas 3 di SDIT Al-Madinah di Bogor. Dia cengeng, manja, ngeselin tapi saya saying sama dia. Dia yang paling dekat dengan saya, dari mulai main, nonton, jagain, sampai makan aja kadang saya yang ngurus. Karena mama sama papa sibuk mengurus kantor dari pagi sampai larut malam, maka saya disini yang menjaga dia. Bahkan saya sering membantu dia mengerjakan tugas dan membantu dia belajar untuk menghadapi berbagai ulangan disekolahnya.

            Yang keenam, adalah Adik saya yang ketiga, yang bernama Adinda Garnetta Prasistha, dia lahir tanggal 15 April 2010. Dia adik saya yang paling kecil, gembul, lucu, pinter, bikin ketawa terus! Dia selalu dijagain sama mama kedua saya. Dia juga bisa jadi moodbooster saya saat saya baru pulang kuliah dan merasa sangat lelah. Banyak banget tingkah lucu yang dia lakuin, yang bikin semua orang gemess!!! Banyak banger video kelucuan dia yang saya upload ke instagram. Hahaha 

           
Pengenalan teman dan sahabat

            Saya memiliki banyak teman tapi saya hanya memiliki beberapa sahabat. Saya banyak merasakan pahit dan manisnya kesetiaan dari suatu persahabatan. Ada sedikit cerita pengalaman saya tentang persahabatan.

            Saat saya baru masuk SMA, saya memiliki 7 sahabat (bisa dibilang geng gitulah). Mereka sangat baik (awalnya sih gituuu), selalu eksis disekolah, asik, rame, dan berani. Setelah setahun sahabatan, saya merasa kalau saya hanya dimanfaatkan oleh mereka. Banyak hal yang sepele, tapi selalu dibesar-besarkan. Sering dicuekin tiba-tiba tanpa saya tahu ada apa sebenarnya. Dijauhin tiba-tiba, dicuekin, ah gitulah pokonya. Akhirnya kita semua berpencar karena banyak yang berbeda jurusan dengan saya. dan kemudian saya bertemu sahabat baru lagi. Ada 4 perempuan-perempuan berani, asik, rame, seru dan banyak yang bilang sih cantik-cantik.

Tapi kecantikan kadang tidak bisa menjadi jaminan bahwa orang itu baik dan memiliki attitude yang bagus. Vegas, nama geng saya bersama mereka. Menjadi pecah karena banyak permasalahan yang tidak lain karena banyaknya pengkhianat alias two face. Tidak pernah saya menyangka bahwa mereka menyebar banyak kebohongan alias fitnah kepada orang lain bahkan sampai satu sekolah pun tahu!

            Mereka yang selalu saya perhatikan, selalu berusaha baik kepada mereka, sudah saya anggap sebagai keluarga, ternyata 2 diantaranya mengkhianati saya. sebenarnya sih agak kesel juga tapi yasudalah. Itu bisa menambah pengalaman saya dan menjadi pelajaran berharga untuk saya, jadi saya bisa lebih berhati-hati dalam memilih teman atau sahabat dan bisa menjaga sikap kepada orang lain disekitar saya, baik dia teman ataupun sahabat.

            Sahabat saya dari masa saya SMA saat ini tinggal 2, yaitu Inez dwi dan Winda Rahmadania Amelia. Mereka selalu baik dan perhatian dengan saya. tapi tetap saja sahabat yang paling saya percaya dan saya cinta yaitu keluarga saya sendiri.



B.   TENTANG PENDIDIKAN

Saya mulai sekolah di TK Adhi Guna selama hampir 1 tahun. Kemudian saya melanjutkan ke Sekolah Dasar di SDN Mekarjaya 31 di daerah Depok. Lalu saya melanjutkan ke SMP 7 Depok dan SMA YAPEMRI di Depok.

Saya memiliki banyak cerita pada masa saya Sekolah. Pertama saat saya duduk di bangku TK. Saya selalu nangis dan tidak mengizinkan mama saya untuk pulang kerumah. Selalu maksa supaya mama duduk disebelah saya waktu saya belajar.

Kemudian saat saya Sekolah Dasar, saya selalu ditunggu sama mama sampai pulang. Bisa dibilang anak yang manja, nggak pernah bisa dan nggak pernah mau berangkat sekolah sendiri (bahkan sampai saya kuliah sekarang ini hihi). Saat dibangku SD saya selalu menjadi juara 1 atau 2 dikelas sampai saya termasuk lulus dengan hasil Nilai Ujian terbaik.

Saat saya mulai memasuki SMP, saya mulai malas bahkan saya sampai tidak bisa mendapat ranking lagi dikelas. Masa-masa SMP saya sangat tidak menyenangkan, karena anak-anaknya terlalu memilih dalam pergaulan dan saya dulu masih tidak bisa bergaul (kudet kituuu lah).

Tapi saat saya mulai memasuki dunia SMA dimana saya merasakan masa-masa PUBER, saya mulai bisa bergaul dengan semua orang dan bahkan saya menjadi lebih berani dan percaya diri di sekolah. Tapi ternyata keberanian saya di SMA menjerumuskan saya kedalam banyak permasalahan, semisal permasalahan karena pertengkaran dengan senior-senior, dengan teman seangkatan, bahkan sering cabut-cabutan.

Saya merasakan banyak hal di SMA dan saya merasa menyesal karena dulu saya bisa dibilang, perempuan tapi kelakuan preman. Huhu. Sampai saya disumpahin tidak lulus sama guru TERGALAK yang ditakutin banyak anak SMA YAPEMRI. Karena kenakalan saya, slengean, dan dalam satu semester saya bisa absen sebanyak 40 kali.

Menyesal sih pasti, tapi saya merasa saya puas karena telah merasakan pahit manis nya masa-masa SMA, merasakan bandel dimasa SMA, karena semua kejadian yang saya alami dari kenakalan-kenakalan saya di jaman SMA dulu membuat saya menjadi lebih berpengalaman dan mendapat banyak pengetahuan dari kejadian tersebut. Bisa dibilang, saya bandelnya nggak telat dan tau waktu. Karena saat ini saya kuliah untuk serius dan ingin menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Banyak disekitar saya yang saya lihat orang-orang yang masih betah dengan ke-negative-an mereka, semisal ngerokok, mabuk-mabukan, nge-club, hangout kesana kemari, ngegaul buang-buang uang. Tapi saat ini saya lebih memilih untuk diam dirumah meskipun bosan (itu pasti) tapi saya tidak melakukan hal negative yang bisa merusak diri saya dan masa depan saya. Udah cukup seneng-senengnya, ngabisin uang orangtua buat hal negative! Sekarang waktunya serius!

Bismillah! J


C.   CERITA PENGALAMAN

Saya mempunyai banyak sekali pengalaman dari saya kecil hingga saya sebesar ini, dari pengalaman sedih sampai pengalaman yang menyenangkan. Saya akan menceritakan beberapa pengalaman yang pernah saya alami.

            Mama saya sering menceritakan tentang saya dimasa kecil dulu. Mama cerita, kalau saat kecil dulu saya selalu bermain-main didekat sumur belakang rumah dimalam hari dan selalu berbicara sendiri seolah-olah saya berbicara dan bermain dengan teman baik saya (agak serem kedengarannya), tapi saya tidak pernah ingat kejadian itu.

            Dari jaman saya kecil bahkan bayi, saya sering terkena penyakit step sampai 2 kali (kata mama sih gituu). Sampai hampir lewat…. Tapi besarnya perjuangan mama yang sampai rela ngelakuin banyak hal untuk bisa nyembuhin saya akhirnya saya bisa sembuh dari penyakit itu.

            Sampai saat saya SMA, saya sering keluar masuk rawat inap dirumah sakit, karena rentannya tubuh saya terkena penyakit. Merasa bosan karena keluar masuk rumah sakit terus. Karena itu sekarang saya selalu menjaga tubuh saya, supaya ngga sakit-sakitan terusss…

            Saya memiliki banyak pengalaman saat saya di SMA. Dulu saya pertama kali masuk SMA, saya memanjat pagar tangga supaya bisa turun kekantin. Saat itu guru Tergalak-pun lewat dan memergoki saya. Disitu saya ditegur dan dibilang “kamu manjat-manjat mau jadi monyet? Kamu perempuan atau laki-laki sih!” saya Cuma nyengir-nyengir kuda aja ahaha. Sering kepergok manjat pagar sama guru-guru tapi mereka sudah bosan karena ulah saya sampai akhirnya saya cuma disuruh turun lewat tangga dekat guru piket dengan syarat harus membelikan minuman soda untuk guru yang memergoki saya saat itu. Hmm…

            Saya pernah kepergok guru saat pergi bolos alias cabut dari sekolah, saat saya sekolah saya selalu diantar oleh supir (sampai kuliah sih masih dianter), saya selalu terlihat masuk sekolah karena saya diantar sampai pintu gerbang. Tapi setelah supir saya pergi, saya langsung pergi cabut kekontrakan sepupu untuk tidur atau sekedar nonton tv. Saat saya jalan tidak jauh dari sekolah kearah rumah sepupu saya, saya berpapasan muka dengan guru yang paling cerewet disekolah. Dan dia sangat hafal dengan saya karena ulah saya disekolah. Saat dia menegur saya “hey maharani mau kemana kau! (teriak pake logat batak gitu ahaha). Saya cuma bilang, “mau tidur bu saya ngantuk.”. Keesokan harinya, saya dipanggil guru-guru karena absen saya sudah mencapai 40 kali huft! Saya kena Surat Peringatan Terakhir, kalau sampai saya sekali lagi tidak masuk walaupun izin ataupun sakit sekalipun, saya akan dinyatakan TIDAK LULUS! Yasudalah, saya akhirnya terpaksa masuk dan tidur dikelas, daripada saya harus sekelas sama junior.

            Kebanyakan pengalaman saya itu adu jotos, banyak yang bilang kelakuan saya sama muka saya ngga sesuai. Muka feminism tapi kelakuan kayak abang-abang preman pasar senen (yailaaah…). Tapi itu yang buat saya berani selama saya benar, saya akan mempertahankan hak saya. Bukannya saya sok jagoan, tapi memang disekolah saya itu anak-anaknya brutal semua. Hahaha. Banyak yang menyelesaikan suatu masalah dengan mengajak duel alias adu kekuatan kalo ngga diladeni dikira saya pengecut dan disekolah justru saya di-ayam-in sama mereka. Halaaah. Terpaksa dia jual ya saya beli. Begitulah jadinya..
                       
            Dari jaman SD sampai SMA, saya suka Modern Dance. Sewaktu saya di SD, team Modern Dance saya mendapat pujian dari banyak guru dan orang-orang yang menyaksikannya. Saat itu saya dan teman-teman saya menjadi pengisi acara satu-satunya Dance di acara perpisahan. Saat saya SMA saya sempat meneruskan keinginan saya untuk menari tapi ternyata eskul Modern Dance itu tidak banyak yang bertahan. Entah karena latihan fisik nya cukup capek, dan diharuskan belajar melenturkan badan dengan agak sedikit memaksa.

            Sehabis SMA, saya tidak langsung kuliah karena saya bingung mau mengambil jurusan apa. Sambil menunggu waktu dan memikirkan jurusan apa yang akan saya ambil. Saya akhirnya memutuskan untuk kerja dikantor mama dan papa saya dibagian administrasi dan computer. Saat itu kakak saya adalah orang yang menghitung dan menjumlah seluruh keuangan dan administrasi kantor. Tapi saya mengecek ulang data yang kakak saya kerjakan ternyata banyak sekali perhitungan dia yang salah dalam mendebet atau mengkredit keuangan tersebut sehingga terjadinya ketidak seimbangan didalam buku besarnya. Sehingga saya membenarkan semua data itu dan pada akhirnya saya memutuskan untuk memilih jurusan akuntansi di Universitas Gunadarma.

            Saat saya bekerja dikantor mama dan papa, saya mendapatkan gaji padahal saya baru bekerja selama 2 minggu tapi saya mendapatkan gaji pertama yang lumayan besar 1,5 juta. Setelah mendapatkan uang itu, saya langsung membelikannya gitar. Karena saya sangat menginginkan gitar untuk menemani keseharian saya yang setiap harinya selalu sendirian dikamar. Hahaha.

            Saya punya pengalaman agak menakutkan juga sih. Waktu itu saya seharian dikamar, kakak dan adik saya pergi. Saat saya keluar kamar sekitar jam 12an. Kakak saya lewat kekamar adik saya, saat saya tegur dia diem aja. Saat paginya saya turun kebawah dan bertanya sama mama, “Mah, tika mana? Semalem tidur dikamar tasya tapi pagi-pagi udah kagak ada orangnya”. And you know what? Mama bilang, “apaansih! Orang tika dari semalem nggak pulang. Tasya juga ngga pulang”. Jadi ternyata saya sendirian diatas! Yaudalah, mungkin dia mau kenalan gitu sama saya.. hmm

            Pengalaman saya selanjutnya yaitu, saat SMA. Saat itu saya pulang jam 10 malam mengendarai mobil sendirian dan saya lewat jalan dalam (daerah kampong sawah) yang selalu sepi setelah diatas jam 7/8 malem. Kebetulan handphone saya waktu itu mati total kehabisan baterai, dan tiba-tiba ada dua orang mengendarai motor menghampiri saya dari sisi jendela kanan saya memaksa saya untuk buka kaca dan berhenti. Saya panic, kemudian saya tancap gas dan sengaja saya senggol motornya setelah itu dia memukul kaca spion mobil saya hingga hancur dan saya terus kebut sampai akhirnya saya keluar dari zona gelap ditempat yang agak ramai. Saat itu saya kapok untuk mengendarai mobil malam-malam sendirian. Oleh karena itu saya disupirin (lagi).

            Waktu saya pertama kali mengendarai mobil, saya nekat untuk mengendarainya langsung tanpa belajar terlebih dahulu. Saat itu saya berdua adik saya yang kedua yaitu Angel. Saat saya mengendarai dilampu merah, saya diserempet oleh truk besar sampai bempernya lepas ahaha. Setelah itu saya marah-marah kepada supir truk itu tapi dia malah balik menyalahkan saya. Akhirnya saya pulang dan terkena serangan mulut dari si Mama. Hahaha
           
            Banyak sekali pengalaman yang saya alami, tapi kedua orang tua saya selalu perduli apapun yang sedang terjadi terhadap saya. kadang kemarahan mereka membuat saya pusing dan jengkel. Tapi semua perkataan dan peringatan yang di ucapkan oleh mereka selalu benar terjadi.

            Pengalaman merupakan pelajaran hidup yang sangat berharga. Dapat menjadi sebuah ilmu dan pengetahuan agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk kedepannya pun kita bisa menjadi lebih baik dan lebih berwaspada.

            Hidup adalah sebuah cerita, pengalaman, dan pembelajaran yang bermakna. Pengalaman adalah guru terbaik.



D.    QUOTES ABOUT LIFE

Banyak sekali pengalaman yang saya alami dari mulai saya lahir sampai saya sebesar ini. Begitu banyak pengalaman baik bahkan buruk yang telah saya hadapi dan saya lalui.

Dari berbagai pengalaman itu saya mendapatkan banyak sekali pengetahuan dan pelajaran hidup yang membuat saya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa menjadikan pribadi saya menjadi lebih sempurna karena semakin hari semakin bertambahnya umur, sayapun juga harus bisa semakin dewasa dalam menjalani hidup.

Menurut saya, hidup adalah sebuah cerita. Tuhan yang menentukan lalu kita yang menjalankannya. Tapi hidup itu juga sebuah pilihan. Kita harus bisa memilih jalan mana dan sisi mana yang akan kita pilih dalam hidup. Misalnya, saya sebagai perempuan yang beragama islam, saya harus bisa menentukan jalan yang saya pilih, apakah saya harus melaksanakan ibadah sesuai ajaran islam atau tidak.

Begitupula dengan sisi mana yang akan kita pilih dan kita ambil. Semisal, saya memilih untuk menjadi diri saya sendiri, seburuk apapun itu saya percaya bahwa setiap manusia pasti memiliki sisi kebaikan.

Saya sempat memilih untuk menjadi nakal, tapi saya menjadikan itu semua sebagai pengalaman dalam hidup saya. Nakal saya pun bukan dari sisi negative yang semisal, ke-club, bergaul sama orang-orang didunia malam dengan kehidupan yang keras. I said NO! saya nakal Cuma sekedar menikmati masa SMA alias masa puber aja bukan dengan hal-hal yang negative. Karena saya masih mencintai keluarga dan Orang tua saya!

Setiap orang punya masalalu bahkan mungkin masalalu itu buruk bagi orang lain. Sekedar saran untuk kalian yang suka nge-judge orang berdasarkan masalalunya, HOW STUPID U’RE! ARE U PERFECT LIKE A BARBIE? MIRROR! Kita semua sesama manusia yang NGGAK AKAN LUPUT DARI KESALAHAN! Mungkin tanpa mereka sadari, mereka yang suka nge-judge buruk orang lain itu pasti pernah ngelakuin kesalahan bahkan bisa jadi dia lebih buruk dari orang yang dia HINA. MAKE SURE WHO U’RE!

Life it’s a story. Bikin kisah hidup lo jadi sempurna dan berwarna. Jangan pernah menunduk, terus melangkah berdasar pilihan hidup yang kita pilih. Dan pastikan pilihan lo itu bener. Ikutin kata hati aja.

Lo gak akan pernah bisa menjadi berani, kalo lo belum pernah ngerasain apa itu rasa sakit. Rasa sakit mengajarkan kita untuk bisa lebih berani dalam menghadapi kerasnya kehidupan.

Lo gak akan pernah bisa mengerti, kalo lo belom melakukan kesalahan. Seburuk apapun kesalahan lo, pelajari! Dan benahi! Kesalahan membuat lo semakin mengerti dan kesalahan juga yang harus membuat lo bisa lebih baik dan bisa lebih memilah mana yang baik dan yang benar.

Dan. Lo gak akan pernah sukses, kalo lo belom ngerasain dan siap untuk ngehadapin kegagalan. Orang sukses pasti menghadapi kegagalan terlebih dahulu, terus bangkit dalam kegagalan dan keterpurukan. Jangan pernah menyerah dalam kegagalan. Kalo lo nyerah, semua usaha lo bakal jadi sia-sia. Jadiin mimpi-mimpi dan cita-cita lo menjadi nyata! Dukungan dan doa pasti datang buat mereka yang mau berusaha keras untuk mencapai kesuksesan dan Tuhan pun akan menghargai mereka yang stidak pernah lupa untuk berikhtiar serta tawakal.


F.    PUISI UNTUK MEREKA


IBU

Ibu…
Merupakan kata tersejuk 
Yang dilantunkan oleh bibir-bibir manusia
Dan "Ibuku" merupakan sebutan terindah
Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu
Yang memancarkan dari kedalamn jiwa

Ibu… 
Adalah segalanya. 

Ibu…
Adalah penegas kita di kala lara
Impian kita dalam rengsa
Rujukan kita di kala nista. 

Ibu…
Adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi 
Siapapun yang kehilangan ibunya
Ia akan kehilagan sehelai jiwa suci 
Yang senantiasa merestui dan memberkatinya
Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu
Matahari sebagai ibu bumi yang menyusui melalui panasnya
Matahari takkan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkanya 
Dalam lentera ombak,syahdu tembang beburungan dan sesungaian 
Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan
Bumi menumbuhkan, menjaga, dan membesarkanya 
pepohonan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebungaan dan bebijian.

Ibu…
Adalah jiwa keabadian bagi semua wujud
Penuh cinta dan kedamaian

Ibu…
Kasihmu tiada batas

Cintamu tiada tanding


Puisi Ayah 

Kau tampak lusuh dan berdebu
Ruat-ruat garis hitam merona kelopak matamu
Ku tahu kau lelah ayah…
Saat senja kau duduk termenung menatap jalanan
Yang selalu menghantarkan keping pemberi kehidupan
Ketika kantuk menyerang
kau tetap tegar
Ku tahu kau lelah ayah...
Malu aku menawarkan ranjang yang tersisa
Atau mengantar diri terlelap lebih awal
Tiap malam beserta doa kuberharap
“Tuhan murahkan rezeki ayahku
Jagakan sehatnya, jauhkan darinya mara bahaya
Dan jika nanti Kau meminangnya kembali
Tempatkanlah ia disisi-Mu”

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel STORY ABOUT MY LIFE ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 01 Januari 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan STORY ABOUT MY LIFE
 

0 komentar:

Posting Komentar